Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 23 Januari 2014

Baterai Handphone Masa Depan Bisa Diisi Dengan Detak Jantung, Really?


Masalah baterai handphone yang hampir habis dan panik mencari colokan listrik atau pinjam power bank tidak akan terjadi beberapa waktu ke depan. Setidaknya, begitulah yang diharapkan dari penemuan baru ini.

Lupakan charger atau power bank, karena hanya dengan denyut jantung, Anda bisa mengisi ulang baterai handphone, dilansir dari Newsmaxhealth.com. Hal ini diungkapkan para peneliti di Amerika Serikat dan China. Mereka berhasil menggunakan baterai implan yang digunakan sebagai alat pacu jantung.

Penemuan ini bisa membuat handphone masa depan hanya memerlukan denyut jantung Anda sebagai pengisi baterai. Beberapa gadget kecil juga bisa diisi ulang dengan metode ini. Percobaan ini dilakukan pada sapi. Alat kecil yang berupa stimulator saraf dapat menghasilkan tenaga listrik baterai yang cukup untuk gadget ukuran kecil.

Jika penemuan ini memang mudah digunakan dan bisa dikembangkan, maka kita tidak akan repot mencari power bank atau colokan listrik. Semoga saja penemuan ini terus dikembangkan dan bisa dipakai di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis