Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 10 Januari 2014

9 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Kulit wajah memang sangat sensitif, dengan adanya interaksi dari luar, akan dengan mudah membuat debu dan kotoran menempel sehingga masuk ke dalam pori wajah akan menyebabkan komedo dan jerawat.  Komedo merupakan hasil dari penyumbatan pori-pori wajah yang berisi kotoran yang mengendap di wajah. 

Faktor yang menyebabkan timbulnya komedo adalah karena kotoran yang menyumbat di pori-pori dan banyaknya minyak yang di hasilkan oleh kelenjar.

Komedo sendiri dibedakan menjadi dua jenis yaitu komedo terbuka dengan penampakan hitam menyerupai pori-pori kulit yang membesar, dan komedo tertutup yang berwarna putih akibat adanya kulit yang menutupi sumbatan pori wajah. Terutama di bagian area hidung.

Untuk menghilangkan komedo, tidak harus dengan cara mengunjungi salon kecantikan dan mengeluarkan banyak uang. Khususnya bagi Anda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk pergi ke salon, waroeng-kucing blog punya tips alaminya .


1. Putih Telur
Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

2. Lobak
Campurkan lobak dengan air. Usapkan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.
 
3. Perasan Jeruk/Lemon 
Usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.

4. Masker sayuran

Cobalah dengan 1 buah seledri, 1/4 apel, dicampur dengan jus lemon. Kemudian gosok dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur tersebut, lalu bilas.
5. Lidah Buaya
Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.

6. Es Batu
Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.


7. Air Garam + Air Hangat 

Dengan menggunakan air panas ditambah garam satu sendok makan. Tunggu hingga 10 menit. Uap air garam membantu untuk membuka pori-pori, melebarkan pembuluh kapiler darah di bawah kulit dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

8. Pasta Gigi 

Ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.

9. Jus kacang kedelai 

Buat sebuah masker dengan jus kacang kedelai kemudian tempelkan di wajah anda (saat mau tidur), biarkan selama waktu 30 menit, bilas seperti biasa. Lakukan ini beberapa kali untuk hasil yang maksimal atau sampai komedo anda hilang.

Anda bisa memilih beberapa cara alami diatas tergantung mana yang paling mudah didapat untuk dipakai dan diaplikasikan secara rutin pada kulit wajah. Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis