Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 18 Februari 2014

Samsung Galaxy S5 Pakai Sensor Sidik Jari

Samsung akan meluncurkan Galaxy S5 minggu depan. Bersamaan dengan berita tersebut, situs Sammobile melaporkan bahwa Samsung telah mengkonfirmasi akan menggunakan sensor finger print atau sidik jari untuk membuka tutup kunci ponsel pintar tersebut.

Sammobile juga melaporkan Samsung memilih finger print tersebut karena merasa banyak pengguna sudah fasih menggunakan teknologi ini. Kabarnya, sensor finger print ini akan diletakkan pada tombol Home, seperti iPhone 5S.


Selain menggunakan sidik jari pengguna, Galaxy S5 juga memberikan penyimpanan tujuh sidik jari untuk keamanan dan kinerja ponsel untuk jalan pintas aplikasi. Tapi tidak akan menghilangkan keamanan dengan PIN.

Belakangan sensor sidik jari memang semakin sering digunakan oleh sejumlah vendor untuk ponsel andalannya. Selain Apple, HTC dan kini Samsung juga membenamkan fitur ini.

Kabar tentang kehadiran sensor sidik jari pada Galaxy S5 ini sudah beredar sejak bulan kemarin. Sebelumnya salah satu eksekutif Samsung menjelaskan akan menggunakann teknologi eye scanner untuk keamanan. Namun dengan adanya konfirmasi ini sepertinya Samsung mengutamakan sensor sidik jari terbenam pada Galaxy S5. Samsung akan memperkenalkan ponsel terbarunya ini dalam acara Mobile World Congress di Barcelona pada 24 Februari mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis