Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 10 Juli 2013

Cara Mengenali Masa Kadaluarsa Kosmetik

Kosmetik tak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari kita. Alat kecantikan yang satu ini bisa dibilang menjadi kebutuhan pokok bagi kaum wanita. Namun sebagian besar produk kosmetik memang tak mencantumkan masa kadaluwarsa pemakaian seperti yang ada di kemasan makanan. Lalu bagaiman cara mengenali bahwa kosmetik tersebut sudah tidak layak pakai dan kapan saatnya kita membuang kosmetik yang membahayakan kesehatan kulit?


1. Foundation (alas bedak) dan Concealer (penutup noda)

Kedua produk tersebut langsung meresap ke dalam kulit sangat disarankan untuk mengganti secara reguler enam bulan sekali, atau bila mulai menggumpal dan baunya berubah.

2. Make-up mata

Buang pensil alis, eyeliner, dan eyeshadow jika sudah berumur satu tahun. Namun jika bentuknya cair sebaiknya diganti tiap enam bulan sekali.

3. Maskara

Maskara atau penebal bulu mata sebaiknya diganti tiap tiga bulan sekali walaupun Anda jarang menggunakannya. Agar lebih awet, hindari terlalu sering mengocok maskara dengan gagang sikatnya, karena hal ini justru memasukkan udara ke dalam produk dan maskara cepat kering.

4. Lipstik

Jika usia lipstik Anda lebih dari dua tahun, segeralah ganti. Dan bila Anda melihat titik-titik air di batang lipstik Anda, segera buang. Karena lipstik yang warna dan bentuknya telah berubah sebaiknya tak digunakan lagi.

Nah bagaimana sobat waroeng, semoga tips kali ini  bermanfaat yaa?
Salam penuh cinta dari mimin :D

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis