Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 07 Juli 2013

5 Buah Alami Untuk Merawat Kecantikan Kulitmu

Kulit cantik dan sehat siapa sih yang tak ingin memilikinya?? Adalah merupakan dambaan setiap wanita memiliki kulit cantik dan sehat hingga mereka rela menghabiskan uang jutaan bahkan puluhan juta hanya untuk perawatan kulit agar menjadi seperti yang mereka inginkan. Meraka tidak mengetahui bahwasannya tidak semua produk kecantikan yang ditawarkan memiliki efek samping yang baik bagi tubuh, bahkan untuk waktu jangka panjang. Oleh karena itu merawat kulit tidak melulu harus mahal, salah satunya kita bisa menggunakan treatment dengan buah-buahan yang dipercaya memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan kulit. Apa saja buah-buahan tersebut? Mari kita simak.
Berikut ini merupakan 5 buah-buahan terbaik untuk merawat kulit :

1. Lemon

Kandungan vitamin C dalam lemon dapat menjaga kecantikan wajah Anda. Minum segelas segelas air putih hangat dicampur dengan satu sendok teh madu dan air lemon setiap pagi sebelum sarapan berguna untuk proses pembersihan kulit. Air lemon juga bisa digunakan mengurangi noda hitam di kulit dan juga bekas jerawat. Namun patut diingat, bagi Anda yang memiliki masalah lambung, batasi takaran konsumsinya, karena jika berlebihan akan menyebabkan masalah lambung.

2. Pisang

Kandungan zat besi, magnesium dan kalium dalam pisang dapat mengurangi rasa sakit selama menstruasi. Pisang juga dikenal sebagai obat ampuh untuk memperlambat penuaan. Selain itu pisang juga kaya akan vitamin A, B dan E. Untuk wajah, haluskan sebuah pisang segar dan jadikan sebagai masker wajah.

3. Pepaya

Selain mengandung zat anti oksidan tinggi, pepaya juga menghasilkan enzim papain. Enzim ini berfungsi untuk mematikan sel-sel kulit mati. Untuk mendapatkan kesegaran kulit, cukup oleskan pepaya segar ke tubuh Anda.

4. Jeruk

Selain mengandung vitamin C, jeruk juga mengandung kolagen. Jeruk bisa digunakan sebagai scrub alami untuk tubuh. Penggunaan jeruk secara teratur akan membuat kulit Anda menjadi kencang. Sama seperti lemon, jeruk juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat.

5. Apel

Zat anti oksidan yang terkandung di dalam apel bisa melindungi tubuh dari kerusakan sel dan jaringan di tubuh. Apel juga kaya elastin dan kolagen yang akan menjaga kulit tetap muda. Untuk hasil maksimal, campur apel yang telah dihaluskan dengan madu, air mawar dan oatmeal sebagai masker wajah.

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis