Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 24 Februari 2012

Daftar Film Jepang Paling Romantis Versi Waroeng-Kucing

Memang seakarang ini lagi gencar-gencarnya drama korea, terutama para remaja pasti mrnyukai drama yang stu ini karena selain ceritanya yang romantis dan menarik, pemainnya pun ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Hehe..

Tapi jangan salah, drama Jepang pun tak kalah bagusnya dari drama korea. Pemainnya juga tak kalah ganteng en cantik kok!! Nih daftar film Jepang yang paling romantis versi Waroeng-Kucing.

1. Koizora/ Sky of Love (2007)
Cast:
  • Miura Haruma as Sakurai Hiroki
  • Arakagi Yui as Tahara Mika
  • Koide Keisuke as Yuu
Film yang diangkat dari komik dengan judul yang sama ini sangat terkenal di negaranya. Dari komik yang saya baca, ternyata komik dan filmnya diadapatasi dari kisah nyata.
Mika Tahara (Aragaki Yui) suatu hari berkenalan dengan Sakurai “Hiro” Hiroki (Miura Haruma) dengan cara yang unik melalui telepon. Hiro selalu mendampingi Mika sehingga cinta mereka semakin dalam dan jauh yang akhirnya mengakibatkan Mika hamil. Hiroki sebetulnya sangat senang dan bergegas melamar Mika. Namun, keluarga Mika belum merestui mereka karena mereka masih sekolah menengah. Saat malam Natal, Mika mengalami keguguran. Mika dan Hiroki lalu membuat marshmallow kecil yang melambangkan anak mereka, mereka pun berjanji bahwa setiap tahun mereka akan datang ketempat itu untuk menjenguk anak mereka. Akan tetapi lambat laun, Hiro menjadi berubah dan memutuskan hubungan dengan Mika. Mika pun menemukan pria lain, yaitu Yuu (Koide Keisuke) yang lambat laun dicintainya hingga masuk perguruan tinggi. Pada malam natal, Mika mendapati kenyataan bahwa alasan Hiro berubah dan memutuskan hubungan dengan Mika karena Hiro sakit kanker.
2. I Give My First Love to You/ Boku no Hatsunoi Kimi ni Sasagu (2009)
Cast:

  • Masaki Okada as Takuma Kakunouchi
  • Mao Inoue as Mayu Taneda
Semenjak kecil, Takuma sudah didiagnosis penyakit jantung. Takuma berteman dengan seorang anak perempuan yang merupakan anak dari dokter yang merawat Takuma, Mayu Taneda. Dokter memperkirakan bahwa usia Takuma hanya sampai 20 tahun saja. Pada usia 8 tahun, Takuma berjanji akan menikahi Mayu ketika dia sudah berusia 20 tahun. Akan tetapi Takuma mulai khawatir tidak dapat memenuhi janjinya tersebut sehingga dia berusaha masuk ke sekolah bergengsi. Ternyata Mayu yang siswa biasa juga dapat menembus masuk ke sekolah tersebut dan mulai menunjukkan sikap overprotectif terhadap Takuma. 
 3. Heavenly Forest / Tada, Kimi wo Aishiteru (2006)
Cast:
  • Miyazaki Aoi as Satonaka Shizuru
  • Tamaki Hiroshi as Makato Segawa
Ne, Makoto… ano kisu no toki, sukoshi wa, ai wa atta ka na?…” (Makoto, apakah terdapat sedikit saja cinta, pada ciuman waktu itu??)
Kalimat itu tertulis dalam surat Satonaka Shizuru (Miyazaki Aoi) kepada sahabatnya Makoto Segawa (Tamaki Hiroshi). Cerita ini diawali dari perjalanan Makoto untuk menemui Shizuru, sahabatnya, bermodalkan surat yang dikirimkan oleh Shizuru setelah beberapa tahun Shizuru menghilang dari kehidupan Makoto. Setelahnya, cerita menjadi flashback, dimana Makoto mengenang awal pertemuannya dengan Shizuru yang tergolong sebagai pertemuan yang aneh…
4. Taiyou No Uta / Midnight Sun (2006)
 Cast:
  • YUI as Amane Kaoru
  • Takashi Tsukamoto as Fujishirou Kouji
Kaoru selalu melamun menatap jendela kamar tidurnya setiap pagi sebelum fajar. Dia bisa melihat hamparan pantai di depan rumah orang tuanya di sebuah bukit di Kamakura. Matanya terrfokus pada aktivitas di pemberhentian bus, di mana Kouji dan dua sahabat terbaiknya bertemu sebelum pergi berselancar. Munculnya matahari menyebabkan Kaoru menurunkan tirai dan pergi tidur karena ia menderitaxeroderma pigmentosum (XP) dan paparan sinar matahari memiliki potensi untuk membunuhnya. Pada malam hari Kaoru berjalan ke stasiun kereta api, memainkan gitar dan menyanyikan lagu-lagu yang telah ia tulis. Suatu pagi dia di halte bus ketika bernyanyi, tiba-tiba Kouji datang. Kouji menyukai lagu yang Kaoru nyanyikan dan berjanji untuk pergi dan menemani Kaoru sebagai musisi jalanan di hari pertama liburan musim panas. Tetapi seorang pria telah menduduki tempat itu. Kouji membawa Kaoru ke Yokahama dengan sepeda motornya dan menarik perhatian banyak orang. Kouji mulai jatuh cinta dengan kaoru, tapi Kaoru teringat bahwa ketika matahari terbit ia tidak bisa hidup normal.
5.Crying Out Loud, In The Center of The World/ Sekai no Chuushin de, Ai o Sakebu (2004)
Cast:
  • Takao Osawa as Sakutaro Matsumoto
  • Koo Shibasaki as Rituka Fujimura
Pada tahun 1980 di Kyushu, dua remaja jatuh cinta, dan bertukar rahasia dan pikiran mereka dengan cara mengirimkan rekaman tape satu sama lain. Lebih dari satu dekade kemudian, Remaja tersebut bertumbuh dewasa dan menemukan kembali rekaman terakhir suara kekasihnya yang telah lama mati. Kata-katanya memicu serangkaian kilas balik dan menggambarkan awal yang menyenangkan dan akhir yang tragis dari hubungan mereka
6. Say Hello for Me (2007)
Kisah persahabatan 3 orang anak  (Sataoshi, Karin, Yuuji), dari awal persahabatan itu timbul perasaan cinta antara Satoshi dan Karin. Namun persahabatan itu terhenti dikarenakan salah satu dari mereka harus pindah ke luar kota. Tiba-tiba setelah 13 tahun berpisah, mereka bertemu dan hubungan antara “satoshi dan Karin” pun dimulai kembali. Film romantis yang mengharukan, endingnya juga sangat bagus…
7. Rainbow Song (2006)
Tomoya Kishida (Hayato Ichihara) adalah seorang staf di studio TV ketika dia mendengar berita kematian teman dekatnya, Aoi Sato (Ueno Juri). Kejadian ini membuatnya mengingat lagi kejadian-kejadian yang mereka alami bersama, mulai dari pertemuan di toko kaset, syuting film pendek sebagai anggota klub film universitas mereka, untuk mengucapkan perpisahan. Meskipun saling mencintai, keduanya sama-sama tak berani mengakui perasaannya, yang sayangnya terlambat…
8. Hanamizuki (2010)
Pertemuan pertama Sae (Aragaki Yui) dan Kouhei (Ikuta Toma) berawal dari sebuah kereta api. Kouhei yang seorang Nelayan ini pun tertarik pada Sae pada pandangan pertama, lalu mulai mencoba menarik perhatian gadis ini, tapi tiba2 saja kereta yg mereka tumpangi secara mendadak berhenti karena hampir saja menabrak seekor rusa. Sae yang sedang buru2 pergi ke sekolah pun, dengan terpaksa menerima tawaran bantuan dari Kou, dan belum lagi akhirnya masalah lain yang dibuat oleh mereka berdua yang mengakibatkan Sae pun terlambat mengikuti Ujian Rekomendasi dari sekolah untuk masuk ke Universitas Waseda Tokyo, yang selama ini diimpi-impikannya. Tapi karena kejadian itu, hubungan mereka menjadi dekat, apalagi Kouhei terus memberikan semangat kepada Sae untuk terus belajar yang rajin agar Sae bisa lulus ke Universitas impiannya tersebut. Lalu Sae akhirnya lulus ujian dan harus pergi ke Tokyo meninggalkan Kouhei. Hubungan jarak jauh pun terjadi, diawal mereka bisa mengatasinya, hingga kemudian berbagai ujian terhadap cinta mereka pun muncul.

1 komentar:

  1. Greetings! This is my first comment here so I just wanted to give a
    quick shout out and say I genuinely enjoy reading through your posts.
    Can you recommend any other blogs/websites/forums that deal with the same topics?
    Many thanks!

    Here is my web-site: http://www.satellitecardsharing.com/megacardshare/

    BalasHapus

ShareThis