Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 23 Februari 2012

Coba 5 Tips Berikut Agar Kulit Tak Mudah Keriput



Munculnya tanda-tanda penuaan pada wajah bukan hanya karena bertambahnya usia. Ternyata kebiasaan Anda sehari-hari bisa membuat kulit tampak lebih tua.
Untuk itu, mulailah untuk menjalankan pola hidup sehat. Seperti yang telah di amati, ternayata lima hal ini membuat kulit terbebas dari keriput.

Diet Sehat
Elastisitas kulit menurun bisa terjadi karena konsumsi makanan yang kurang sehat. Untuk itu, mulailah untuk diet sehat dengan banyak makan buah dan sayur. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin C dan E, seperti jeruk, stroberi, brokoli dan salmon. Kandungan vitamin tersebut dapat mencegah penuaan dini. Selain itu hindari konsumsi gula berlebihan. Menurut Leslie Baumann, dermatologist di Miami Beach, gula dapat merusak kolagen dan elastin (serat yang mendukung kekuatan kulit).

Olahraga
Sampai saat ini masih banyak orang yang malas untuk berolahraga. Padahal olahraga memberikan banyak manfaat untuk tubuh dan kulit. Selain membuat tubuh bugar, olahraga juga dapat mengencangkan kulit yang mulai mengendur.

Gaya Hidup Sehat
Rokok menjadi pemicu kerusakan kulit. Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat mengurangi oksigen ke kulit yang membuat kerusakan, kering dan kerut pada kulit. Selain berhenti merokok, hindari juga minuman beralkohol. Serta mendapatkan tidur lebih dari delapan jam. Saat tidur, jaringan kulit bekerja untuk memperbaiki kondisinya.

Kulit Lembab
Kelembaban kulit sangat perlu dijaga, karena jika kering, maka kulit lebih mudah berkerut. Untuk itu jangan lupa minum air putih minimal delapan gelas sehari. Air mineral dapat sangat membantu untuk melembabkan kulit.

Menggunakan Produk Kecantikan
Rajin merawat kulit juga dapat membantu meremajakan kulit. Anda bisa merawatnya dengan menggunakan krim-krim kulit. Gunakan sunblock setiap kali akan keluar rumah, untuk menangkal paparan sinar matahari yang menjadi penyebab kulit keriput. Selain itu, gunakan krim wajah yang mengandung kolagen, yang berfungsi untuk melembabkan sekaligus mengencangkan kulit.

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis