Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 08 Januari 2012

Honda Hybrid CR-Z










Honda Hybrid CR-Z

Pabrikan besar dari Jepang Honda Motor Co, akhirnya secara resmi meluncurkan mobil terbaru yang telah lama menjadi bahan perbincangan yakni CR-Z.

CR-Z, singkatan dari Compact Renaissance Zero, sport dengan teknologi hibrida khas Honda, Integrated Motor Assist (IMA). Unsur yang mendukung tingginya gairah produsen Jepang memasarkan mobil hibrida saat ini adalah insentif berupa potongan pajak yang diberikan pemerintah Jepang. Khusus untuk kendaraan baru yang irit bahan bakar, ramah lingkungan dan bobot yang lebih ringan. Di Jepang, hibrida sport ini dijual mulai dari ¥2.160.000 (Rp 225 juta) sampai ¥2.380.000 (Rp 250 juta).

Versi dress-up CR-Z, baik dari rumah modifkasi Honda, Modulo maupun Mugen juga sudah muncul. Ceper Mobil sport tiga pintu (termasuk bagasi belakang) ini, dirancang secara khusus berdasarkan tiga nilai utama, emosional (penampilan dan rasa), daya tarik atau exciting (membuat orang ingin mengemudikannya) dan Smart (peduli lingkungan, enak dikebut dan bebas. Karena itu pula, penampilan mobil ini tidak mengikuti gaya kupe tradisional. Ciri khas sport yang kental terlihat dari posturnya, yaitu ceper (tinggi hanya 1.395 mm) dan jarak sumbu roda 2.435 mm (termasuk pendek), sedangkan lebarnya 1.740 mm. Dimensinya yang kompak diperlihatkan dari panjangnya 4.080 mm, tidak berbeda jauh dibandingkan dengan Jazz (3.900 mm). Posisi mesin menurut Honda juga lebih rendah. Begitu juga dengan suspensinya. Hasilnya, sport hibrida benar-benar memberikan sporty sejati bagi pengemudinya.


0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis