Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 15 Januari 2012

Aksesoris Pelindung Laptop Diduga Justru dapat Merusak





Tahukah Anda bahwa aksesoris yang digunakan untuk melindungi laptop justru dapat membuat rusak laptop Anda? Berikut liputannya

1. Kipas Laptop (Cooler Pad)





Pasti Perusahaan laptop sudah memperkirakan panas laptop agar tidak akan menghambat kinerja pada laptop dengan suhu tinggi, jadi dengan 1 Kipas di CPU ini sudah cukup untuk menstabilkan panas pada laptop, coba anda memakai dengan jumlah 2 kipas tambahan (cooler pad). 
Jika 1 cooler membutuhkan 25 watt, jadi untuk 2 cooler memerlukan 50 watt. 
Nah! pastinya perusahaan juga sudah memprediksi berapa watt yang di butuhkan untuk RAM, Hard Disk, CPU, LCD dll. Apabila dikurangi 50 watt untuk cooler tambahan itu akan membuat baterai cepat habis atau merusak bagian dalam laptop.
Hal ini karena udara bukan dibuang tapi ditiupkan, terkadang kita berfikir cooler pad yang bagus adalah cooler yang memiliki udara tiupan yang lumayan dingin. Persepsi itu salah, malah secara teknis kita meniupkan udara ke laptop. Apabila udara luar panas berarti telah meniupkan udara panas ke laptop. Biasanya hanya modal keren aja kelihatannya dengan nyala lampu yang membuat laptop terlihat high technology. Jangan heran kalau laptop anda tetap panas. Secara laptop telah mengeluarkan udara panas dari dalam kemudian ditiup lagi dari bawah. Sehingga udara panas akan menyebar keseluruh permukaan bawah laptop.

2. Pelindung Keyboard





Ini simple , Perangkat keras dalam laptop itu panas, jadi ada kalanya laptop mengeluarkan panas melalui sela-sela keyboard laptop anda. Apabila Anda menggunakan pelindung keyboard panas dalam laptop akan sulit keluar dan itu akan menimbulkan panas yang luar biasa pada laptop Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis